Langsung ke konten utama

Awas Resep Berbahaya, Hindari Mengkonsumsi Bakso ini !

Bakso Ilegal dan Berbahaya
Salah satu merek bakso yang diproduksi CV MN, dok : wartakota

Resep Bakso berbahaya ini harus anda hindari, kenapa? Selain diawetkan dengan tawas agar awet selama 10 hari, penyimpanan daging untuk bakso-bakso ini juga berbau amis dan banyak lalat beterbangan. Merek bakso yang diproduksi juga banyak ditemukan di supermarket atau pedagang sayur di jabodetabek.

Merek bakso yang diproduksi oleh pabrik bakso ilegal di daerah Parakan Salak, Kab, Bogor ini adalah Bakso Sapi Asli Polos Bangka, Bakso Sapi Tenis Bangka Brekele, Bakso Daging Sapi Kaya Rasa &Gizi Bangka, Bakso Sapi Asli Super Polos dan Bakso Daging Sapi Bangka Tenis Urat.

Aroma amis langsung menusuk hidung saat Tim Subdit Tindak Pidana Narkoba Polri pada tanggal 16 Juni 2016 lalu. Pabrik ini digerebek karena menggunakan zat kimia berbahaya yakni tawas untuk mengawetkan bakso agar awet selama 10 hari.

Bercak darah berceceran di lantai dan lalat pun hinggap serta beterbangan kesana kemari di gudang penyimpanan daging. Walaupun daging disimpan dalam freezer, namun aroma busuk menyeruak dan berbau sangat tajam sehingga wartawan dan polisi harus menutup hidung saat memasuki area pabrik.

Wow, Sudah Meraup untung 150 juta per Bulan dari Resep Bakso Ini!



Dengan memproduksi bakso dari daging beraroma busuk dan diawetkan dengan tawas, pabrik ilegal yang sudah beroperasi sejak 2012 ini meraup untung harian sebesar 3-5 juta rupiah setiap harinya, atau mencapai 150 juta rupiah per bulannya. Bila dihitung, selama 4 tahun Pabrik ini sudah meraup untung milyaran!

Produk bakso CV MN ini juga tak dijual secara sembunyi-sembunyi. Tapi di pasar-pasar bahkan supermarket sekitar jabodetabek dan Jawa Barat. Telitilah membeli bakso, cek betul kode izin Badan POM dan sertifikat halalnya ya! Lebih aman lagi silahkan anda membuat bakso dengan resep anda sendiri atau silahkan membuat masakan lainnya yang aman. Mohon sebarkan info ini ya..

Sumber: masakanpraktisrumahan<dot>com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Ini Menjadikan Masakan Cumi Anda yang Sederhana Menjadi Enak dan Istimewa

Resep masak terbaik kali ini ini adalah Cumi Cah Tahu Putren. Dengan resep ini masakan cumi anda yang sederhana menjadi enak dan istimewa. Bagimana cara memasaknya? Ikuti penjelasan berikut

Resep Tumis yang Satu Ini Siap Membuat Selera Anda Meledak

Resep tumis paku ranjau. Ya, sesuai dengan namanya resep yang satu ini siap membuat selera makan anda meledak-ledak. Resep ini memanfaatkan tumbuhan paku (pakis hijau). Tumbuhan ini memiliki tekstur yang krenyes dan sangat cocok jika ditambah cabe rawit merah yang pedas-pedas. Wow..rasanya semakin enak dan bikin nafsu makan Anda bertambah. Bagaimana cara membuatnya? yuk ikuti penjelasannya.

Resep Ayam Bacem Semar Mesem

Resep Ayam Bacem Semar Mesem yang bikin hati bunda dan sista bakalan kesengsem :) Bahan-bahan  untuk 8 porsi:  1 ekor ayam, potong 8 bagian  5 lembar daun salam  5 lembar daun jeruk, buang tulangnya  Secukupnya gula merah, sisir halus  Secukupnya kecap manis  Secukupnya gula pasir  Secukupnya garam  1 liter air kelapa (hanya sampai ayam terendam)  Bumbu Halus    8 siung bawang merah  4 siung bawang putih  3 ruas lengkuas  2 sdm ketumbar  1/2 sdt jinten  100 ml air asam jawa Langkah Pembuatan: Membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit Dalam wajan masukkan ayam, bumbu yg sudah dihaluskan, air kelapa dan bahan lainnya. Masak hingga ayam lunak dan bumbu meresap, tes rasa yaa.. kalo saya setelah lunak ayam   tidak langsung ditiriskan tapi dibiarkan dalam wajan hingga bumbu benar" meresap.. Semisal masak pagi, sorenya baru diangkat.. Biar afdol hee.. Goreng ayam dengan api kecil kna cepet banget gosongnya.. Kalo mau di bakar/panggang tinggal dioles de