Langsung ke konten utama

5 Solusi Untuk Resolusi Hidup Sehatmu


Cookpad Indonesia
Resep Masak Sehat, Resep Masakan Sehat, Menu Sehat, Menu Makanan Sehat, Menu Sajian Sehat, Menu Hidangan Sehat
Hai Sobat Cookpad,
Sudah sampai mana nih menjalankan resolusi untuk hidup lebih sehat di tahun 2015? Masih semangat atau mulai mundur nih? 
Kali ini Cookpad mau memberi 5 solusi praktis untuk mewujudkan resolusi hidup sehat kamu menjadi kenyataan, Apa saja??

  • Mulai pagi hari dengan sarapan
Kamu suka melewatkan sarapan pagi? Yuk ubah kebiasaan ini dan perlengkapi tubuh kamu dengan makanan sehat bergizi namun jangan sampai kekenyangan ya.
Kami bisa sarapan buah, sayur atau oat (biji gandum) agar tubuh tidak terlalu kaget seperti resep Sarapan Sehat Oat dari Sat Rahayuwati. Bahannya mudah dan tinggal mencampur menjadi satu.

  • Perbanyak makan buah dan sayur
Kita tahu bahwa selain kaya serat, buah dan sayur juga berguna untuk memperlancar pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Untuk mencegah kebosanan, kamu bisa mengatur jenis sayur dan buah yang kamu makan dan menyelinginya dengan jus atau puding buah atau menyajikannya berupa salad seperti resep Salad buah sederhana ala LC oleh Lily Chan

  • Kurangi konsumsi makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng memang sangat praktis dan juga lezat, apalagi jika ada tekstur kriuk. Ada baiknya kita mengurangi makanan jenis ini, selain karena meningkatkan kolesterol dalam tubuh juga berbahaya bagi jantung. 
Mulailah lebih sering menumis dengan minyak jagung atau zaitun atau mengukus makanan. Selain lebih ramah di kantong juga lebih sehat serta vitamin tidak terbuang banyak. Salah satu resep tumisan sehat yang bisa kamu coba adalah resep Tumis sawi tulangan ayam oleh Kalinda Chandra

  • Ganti daging merah dengan daging ikan segar
Daging ikan kaya kandungan protein dan aman untuk jantung dibandingkan dengan daging merah seperti sapi. Ada berbagai jenis ikan yang bisa kita olah. Pastikan memilih ikan segar yang bercirikan insang berwarna merah, bila ditekan dagingnya keras, dan mata jernih menonjol.
Variasikan masakan ikanmu dengan resep Salmon kukus saus kari oleh Hes Hidayat

  • Mulai mengolah sendiri bahan masakan dari bahan segar
Kita hidup di zaman dimana makanan instant mudah didapati dengan harga murah. Akan tetapi mengonsumsi makanan instant dalam kurun waktu yang lama akan berbahaya bagi kesehatan kita karena kandungan pengawet, MSG, dan zat-zat lain yang bila terakumulasi berpotensi menyebabkan kanker.
Tahun ini, ayo belajar membuat sendiri makanan kita seperti pada resep Nugget sehat oleh Cicila Herlena

Dengan menjalankan 5 strategi ini, miliki tubuh sehat bugar di tahun 2015!
Nah, bagi kamu yang punya resep sehat lainnya, mari berbagi sehat dengan menulis resepnya di event resep Cookpad "Resolusi Masak Sehat" di Cookpad!
Jadikan resolusimu sebagai bagian dari solusi untuk hidup lebih berkualitas. :)
Icon facebook Facebook
Icon twitter Twitter
Icon link Blog Cookpad Indonesia
Cookpad Indonesia
Menteng Square SOHO, Tower A lt. 22 no. 15
Jl. Matraman no. 30E, Jakarta Pusat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Ini Menjadikan Masakan Cumi Anda yang Sederhana Menjadi Enak dan Istimewa

Resep masak terbaik kali ini ini adalah Cumi Cah Tahu Putren. Dengan resep ini masakan cumi anda yang sederhana menjadi enak dan istimewa. Bagimana cara memasaknya? Ikuti penjelasan berikut

Resep Tumis yang Satu Ini Siap Membuat Selera Anda Meledak

Resep tumis paku ranjau. Ya, sesuai dengan namanya resep yang satu ini siap membuat selera makan anda meledak-ledak. Resep ini memanfaatkan tumbuhan paku (pakis hijau). Tumbuhan ini memiliki tekstur yang krenyes dan sangat cocok jika ditambah cabe rawit merah yang pedas-pedas. Wow..rasanya semakin enak dan bikin nafsu makan Anda bertambah. Bagaimana cara membuatnya? yuk ikuti penjelasannya.

Resep Ayam Bacem Semar Mesem

Resep Ayam Bacem Semar Mesem yang bikin hati bunda dan sista bakalan kesengsem :) Bahan-bahan  untuk 8 porsi:  1 ekor ayam, potong 8 bagian  5 lembar daun salam  5 lembar daun jeruk, buang tulangnya  Secukupnya gula merah, sisir halus  Secukupnya kecap manis  Secukupnya gula pasir  Secukupnya garam  1 liter air kelapa (hanya sampai ayam terendam)  Bumbu Halus    8 siung bawang merah  4 siung bawang putih  3 ruas lengkuas  2 sdm ketumbar  1/2 sdt jinten  100 ml air asam jawa Langkah Pembuatan: Membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit Dalam wajan masukkan ayam, bumbu yg sudah dihaluskan, air kelapa dan bahan lainnya. Masak hingga ayam lunak dan bumbu meresap, tes rasa yaa.. kalo saya setelah lunak ayam   tidak langsung ditiriskan tapi dibiarkan dalam wajan hingga bumbu benar" meresap.. Semisal masak pagi, sorenya baru diangkat.. Biar afdol hee.. Goreng ayam dengan api kecil kna cepet banget gosongnya.. Kalo mau di bakar/panggang tinggal dioles de